Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Rabu, 13 Mei 2009

Internet, Musuhmu atau Temanmu?

Ketika saya di tanya, “Mau kemana?”. “Ke Warnet”. Jawabku. Teman saya langsung baca Istighfar “Astaghfirullaahal ‘adzim”. Nggak heran, teman saya ini latar belakang agamanya memang bagus, tinggal di Pesantren. Jadi ya wajar, Lain dari itu bagi sebagian orang Internet itu Berbahaya.

Kalau kita selidiki, Internet hadir dengan menawarkan berbagai macam keajaiban. Gimana nggak ajaib coba? Dengan internet, sekarang ini, tugas harian kita bisa jadi lebih mudah. Seperti belanja, pesan tiket, pesan hotel, jual barang, promosi, dll.

Ada lagi tawaran-tawaran yang kadang bikin orang bingung.

Kaya dalam waktu singkat, dapat uang hanya beberapa menit, dapat dollar cukup dengan beberapa kali klik. Terus lagi, kita bisa berkomunikasi dengan orang seluruh dunia--asal tahu bahasanya……Sok aja! Mau cari yang hitam atau yang putih. He..he..he.

Sebetulnya Internetpun sama seperti benda-benda yang lain. Bisa untuk kebaikan atau keburukan. Maka, kalau kamu mau ngenet (Akses Internet) tanya hati kamu “Untuk apa kamu ngenet?”. Penting…koreksi niat sebelum beramal, ketika beramal, sesudah beramal. Salah niat sedikit saja akibatnya bisa Fatal..Tal dan bikin Nyesel.

Ketika Internet kamu gunakan untuk hal-hal yang positif sesuai dengan aturan Agama (bukan baik menurut nafsu), itu artinya Internet bisa jadi Teman yang akan memberi manfaat. Sebaliknya kalau internet digunakan untuk kejelekan, keburukan, kejahatan maka yang didapat juga keburukan, akan punya banyak musuh. Walaupun seseorang dapat keuntungan materi yang tidak sedikit dari Internet misal dengan tindak penipuan, pencurian kartu kredit, pemalsuan, atau perjudian,….toh tetap saja madharatnya lebih besar dari pada manfaatnya. Di dunia dibenci orang, di Akherat Apalagi.....Rugi Abiiizzz. Akhirnya Internet akan jadi Musuh yang ikut ambil bagian untuk menyeretnya ke dalam musibah besar di Akherat.

Sampai disini kita tau Bahaya atau tidaknya Internet, tergantung siapa orangnya dan untuk apa?
So..Mau Cari teman dan manfaat atau malah cari musuh dan madharat?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity