Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Kamis, 11 Juni 2009

3 pertanyaan, perlu diperhatikan sebelum buat website

Membuat website itu gampang-gampang susah, gampangnya sekarang sudah banyak yang menyediakan layanan untuk membuat web secara gratis (ini sangat bermanfaat untuk pemula), juga sudah disediakan Template serta tutorial (panduan) langkah demi langkah. Sulitnya, justru ketika websitenya sudah jadi. Kenapa?


Terkadang begitu sudah jadi, ternyata websitenya tidak sesuai dengan yang apa diinginkan, akhirnya jadi males untuk mengurusnya, susah..ah, repot.
Perlu diketahui Website itu banyak jenisnya, Ada website semacam toko online, forum diskusi atau portal semacam Friendster, ada website perusahaan, ada website semacam iklan baris,dan ada lagi yang digunakan untuk mempublikasikan tulisan-tulisan / artikel seperti blog. Setiap jenis website punya fungsi berbeda. Maka sebelum membuat website 3 hal ini kamu mesti tahu:

  • Apa tujuan kamu buat website.
    Ini penting, supaya nanti tidak kesulitan informasi apa saja yang harus dimasukan kedalam website.

  • Websitenya seperti apa?
    Kalau sudah tahu tujuan membuat website, maka akan mudah kira-kira seperti apa nanti bentuknya. Apa seperti toko online, Iklan baris, portal, blog, atau cukup satu halaman utama seperti salles letter.

  • Cara buatnya bagaimana?
    Nah, kalau sudah tahu tujuan serta bentuknya, tinggal cari tau bagaimana cara buatnya.

Untuk para pemula yang masih awam, tentu agak bingung dan memang perlu belajar. Menurut saya cara yang paling mudah ya..bikin blog. Jadi nggak harus pusing-pusing memikirkan bahasa pemrograman, mengenal software-software khusus untuk buat website, terus mempelajari satu persatu istilah-istilah web, apa itu domain - apa itu hosting - apa itu html - apa itu php -apa itu MySQL,"Capeeek...deh!!"
Kecuali bila kamu ada waktu untuk mempelajarinya, serta mau mencoba praktek dan ini tentunya perlu uang untuk sewa komputer--kalau nggak punya komputer sendiri, So...mulailah dari yang paling mudah Anda kerjakan.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity