Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Selasa, 16 Juni 2009

Penting mana, Template (Tampilan) atau Isi ?

Pernah lihat website atau blog yang sekali lihat bikin kamu terkagum-kagum, terbengong-bengong, terpesona sama terlena ?....Maksudnya, Nih! Pernah nggak..lihat website yang bagus banget. Mungkin pernah..ya !! Soalnya saya juga pernah, Tampilan halaman atau templatenya bagus dengan komposisi yang menarik, dengan kombinasi warna yang serasi, dan lengkap dengan animasi flash yang memukau. Sampai-sampai yang lihat ngomong sendiri, "Gimana ya cara bikinnya?" dan tentunya nggak ada yang jawab.


Begitulah, Template memang sangat berpengaruh pada pandangan pertama. Kalau jelek templatenya kemungkinan orang akan pindah ke web/blog lain sebelum sempat melihat isi, apalagi kalau loadingnya lama. Tapi kalau templatenya bagus, orang pasti senang dan kemungkinan akan lihat isinya. Jadi pemilihan template yang bagus penting.

Lalu bagaimana dengan Isi ? Isi web/blog sesungguhnya lebih penting daripada template. Perlu diketahui kebanyakan yang dicari orang adalah Informasi, dan dalam hal ini adalah Isi / tulisan-tulisan blog itu sendiri.

Maka Isi blog sangat penting diperhatikan, bahkan lebih diutamakan daripada template itu sendiri. Dampak terbesar berhasil atau tidaknya blog tergantung pada isi / tulisan yang disajikan untuk pembaca. Jadi jangan hanya sibuk menghias blog tapi lupa sama isinya.

Lalu mana yang lebih diutamakan? Isi lebih utama. Kalau tidak bisa bikin blog yang bagus maka isi dengan tulisan yang menarik. Kalau tulisan-tulisannya bagus dan manfaat pembaca akan ketagihan untuk datang lagi. Isi itulah yang menyebabkan orang akan mengunjungi blog kita terus-menerus untuk membaca posting terbaru.

Ternyata template dan Isi / Content blog punya fungsi sendiri-sendiri. Sudahkah Blog Anda berfungsi dengan baik?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kami mengucapkan trimakasih
atas saran sausadara
apabilamau membantu kami
mohon komen nya..

di www.aku-intellijenku.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity