Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Senin, 07 September 2009

Cara membuat JUDUL TULISAN yang memikat.

milik blajarnetJudul dalam tulisan adalah ibarat iklan dalam produk. Kalau iklan nggak menarik, orang akan malas beli. Begitu juga "Judul Tulisan" kalau nggak menarik....kemungkinan besar tulisan nggak akan dibaca.

"Sayang kan? Udah cape' nulisnya, eh..nggak ada yang mau baca!! Huh!!"

Sebaliknya kalau kita pandai membuat judul, maka orang akan tertarik untuk membaca tulisan yang kita buat. Judul yang menarik adalah yang bisa membuat orang terangsang untuk membacanya. Lalu bagaimana caranya?



Buat Judul Yang unik
Sesuatu yang unik akan membuat orang mudah terkesan dan otomatis akan timbul keinginan untuk membacanya. Misalnya: Orang miskin dilarang sekolah, Di Larang ngenet sebelum baca ini, STOP!!...Dilarang Baca!. Kalau dalam lagu mungkin mirip-mirip dengan "Tak Gendong"-nya Mbah Surip

Kontroversial
Sesuatu yang agak aneh, di luar kebiasaan. Saya ambilkan contoh dari Judul buku-buku best seller. Ternyata Akherat Tidak kekal; Tuhan, ijinkan aku jadi pelacur; Jangan main-main dengan kelaminmu.

Menjawab Persoalan
Banyak orang punya masalah. Mereka ingin tahu jalan keluarnya. Maka, buatlah judul yang dimulai dengan kata-kata "Bagaimana...". Misalnya: Bagaimana Cara membuat Website yang Mudah, Panduan Buat Blog, Tutorial bikin foto yang indah, Cara buat judul tulisan yang menarik, Agar Tulisan bisa berjalan, dll.

Rahasia
Judul tulisan yang mengandung rahasia kadang membuat orang penasaran. Pancing mereka agar mau membaca dengan kata kunci "Rahasia". Misal: Rahasia agar bisa Kaya dengan menulis!, Rahasia membuat blog yang menghasilkan uang, Rahasia Ampuh meraih dollar di Internet.

Angka Rahasia
Hampir sama dengan poin diatas, tetapi dimulai dengan angka. Misal: 3 Jurus Ampuh dapat uang melimpah dari Internet, 6 langkah merencanakan bisnis, 7 kiat meraih sukses.

Ok!! mungkin masih ada kata kunci lainnya. Kamu bisa lihat pada blog atau website yang ramai pengunjungnya. Perhatikan bagaimana mereka membuat judul.

Akhirnya, perhatikan setiap kita mau bikin tulisan, jangan sembarangan dalam membuat judul. Selamat belajar...., Tetap setia bersama blajarnet.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity