Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Kamis, 11 Juni 2009

Panduan Buat BLOG..!!!

Pada posting sebelumnya saya sudah tulis sedikit manfaat blog sekaligus saya kasih tahu dimana cara membuatnya yang menawarkan fasilitas gratis. Tapi ternyata bagi seorang pemula memang kayaknya perlu dituntun setahap demi setahap. Ibarat ada bayi nanya (ada nggak ya?), ”Mas, gimana sih caranya berjalan” terus saya jawab, “Yah…tinggal jalan saja, kayak saya ini loh, kamu bangun, jangan duduk saja…terus kakinya gerak.” Namanya juga bayi walaupun sudah dikasih tahu caranya tetep saja sulit. Satu-satunya cara, yaaa…

harus dituntun dan di kasih pegangan.

Tulisan ini saya posting berhubung ada teman kirim email ke saya:


("Kulo mboten patek mudeng damel blok tolong kapan2 didetailkan ok pak Ustadz") Paham kan! Maksudnya (pakai bahasa jawa)?
OK…langsung saja ya...nggak lama-lama, saya buatin panduannya cara buat blog:



  • Buat dulu (dianjurkan ) account Google di http://www.gmail.com, gmail singkatan dari google mail. klik tulisan buat akun disebelah kanan atau kalau mau langsung klik disini aja. isi semua data yang tersedia mulai dari nama depan sampai selesai. Kalau perlu panduan buat akun google klik yang ini. yang paling penting dari kegiatan ini adalah ingat "Nama login yang disediakan" (ini akan jadi alamat email) dan sandi/password, ini untuk masuk/login ke google.

  • Masuk ke http://www.blogger.com/, klik tulisan Ciptakan blog Anda

  • Isi Data yang tersedia. mulai dari alamat email kamu yang kamu buat di google mail, sampai selesai. Centang kotak disamping tulisan : Saya menerima persyaratan dan layanan, lalu klik tombol LANJUTKAN

  • Selanjutnya kamu dipersilahkan untuk mengisi identitas blog anda seperti judul blog, nama blog yang ingin kamu gunakan. Gunakan judul blog yang sekiranya bisa membangkitkan rasa keingintahuan pengunjung dan juga berani beda, klik LANJUTKAN.

  • Sekarang kamu tinggal pilih Template, pilih salah satu yang kamu suka. Klik lanjutkan.

  • Alkhamdulillah......Blog sudah jadi. Kini kamu sudah bisa menulis atau disebut juga posting. klik tulisan Mulai blogging.


Apabila Kamu sudah selesai menulis, kamu bisa melihat lebih dulu hasilnya dengan meng-klik tulisan Pratinjau.


Yaaah....selesai juga nih tulisan, Jangan lupa sesudah selesai klik Tulisan "Keluar" di pojok kanan atas.
Mudah-mudahan siapa saja yang baca postingan ini nggak bingung. kalau masih bingung berarti saya juga bingung, Nggak tau harus gimana lagi. Mendingan Download buku panduannya. Silahkan download
di sini.
GRATIS.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity