Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Rabu, 03 Juni 2009

BLOG..BLOG..BLOG, Bikin Blog? Apa Manfaatnya?

Jum’at malam (29/05/09) saya di telpon Abdul Wahid, teman lama dari kampung. Karena sudah lama nggak Contact begitu ngobrol, laammmmaaaaaa banget sampai-sampai –kayaknya nih,--dia kehabisan pulsa. (he..he..he…kasian!!!)
Dari pembicaraan dengannya ada satu pertanyaan yang dia sampaikan berhubungan dengan blog. “Tapi,…..opo gunane yo Din” begitu dia menanyakan dengan bahasa Jawa, apa gunanya punya blog.


Weblog atau biasa disebut blog gunanya tergantung pada pemiliknya. Soalnya banyak blog yang dibuat oleh makhluq-makhluq yang tidak bertanggung jawab yang isinya nggak sesuai dengan aturan agama. Maka kalau kamu punya blog isi dengan content yang bermanfaat bagi para pembaca.

Lepas dari hal tersebut di atas, blog ini punya banyak manfaat bagi pemiliknya. Tergantung juga mau untuk apa blognya tersebut. Ada yang menggunakan blog sebagai sarana untuk menulis, ini bagi yang suka sama dunia tulis-menulis. Blog bisa digunakan sebagi diary online / catatan harian yang bisa di akses oleh siapa saja. Bisa juga untuk berbagi Informasi, apalagi Info-info penting yang perlu diketahui oleh publik / khalayak ramai. Blog bisa juga digunakan untuk berbagi file-file gratis seperti Mp3, Murottal, ebook, Software, Aplikasi HP, gambar, Wallpaper, Video atau Game. Terus bisa juga di isi dengan pengalaman-pengalaman pribadi. Saat ini blog malah bisa digunakan sebagai sarana membangun bisnis online untuk menjual barang atau jasa.blog semacam ini bisa diumpamakan toko yang buka 24 jam tanpa perlu repot-repot kita menjaganya, tanpa ada rasa takut kecurian barang-barang. Pengunjung bisa datang dari mana saja.

Fungsi blog lainnya yaitu bisa digunakan untuk memasang iklan. Baik iklan sendiri atau iklan orang lain. Kalau ada orang lain yang tertarik memasang iklan diblog kita, maka kita akan dapat penghasilan tambahan. lumayan!!!!
Masih banyak manfaat blog lainnya, tentu nggak bisa di terangkan secara mendetail. Gimana siap bikin blog? Untuk pemula coba dulu buat yang gratisan. Masuk ke Alamat www.blogger.com ikuti langkah demi langkah, memakai bahasa Indonesia jadi lebih mudah. Saya tidak akan menulis langkah-langkahnya secara detail, kecuali memang nanti di perlukan.
Selamat mencoba !!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity