Klik di sini

PASANG
IKLAN DISINI(hub:rizqi_qta@yahoo.co.id)



Ads by:BlajarNet

Minggu, 28 Juni 2009

Inilah Kategory Blog yang disukai pembaca.

Berapa jumlah blog saat ini? Tidak ada yang tahu. tetapi diperkirakan jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu lebih, bahkan total bisa mencapai jutaan. Ada yang mengatakan tiap hari muncul blog baru 80.000, "luar biasa".

Makin banyaknya blog baru yang bermunculan maka makin beragam pula tema-tema yang ada. Dahulu blog dijadikan catatan pemikiran atau dijadikan Diary Online/Catatan Harian oleh pemiliknya.Tetapi saat ini blog

lebih mengacu pada bidang-bidang tertentu. Maka ada blog politik, blog foto, ada blog marketing, ada lagi blog tentang makanan, dll.

Dari beragam tema, yang tentu saja tampilan atau isi blognya berbeda satu sama lain, ternyata ada beberapa kategory blog yang disukai oleh kebanyakan pengunjung/pembaca. Ini penting untuk diketahui setiap orang yang mau bikin blog agar blog kitapun disukai oleh pembaca. Kategory ini memang bukan sepenuhnya bisa menarik pengunjung karena masih ada faktor lainnya yang menyebabkan blog di sukai oleh pengunjung. Walaupun demikian Kategory Ini masuk Faktor Utama, karenanya pemilihan tema yang tepat sangat menentukan. Apa saja sich tema-tema tersebut? secara garis besar bisa di golongkan sebagai berikut:

  • @ Blog Hoby

    Hoby memang selalu menyenangkan, Asyik dikerjakan, dan tak akan bosan untuk melakukannya. Karena sifatnya ini, maka blog yang membahas tentang suatu hoby akan ramai di kunjungi. Yah..., tahu sendiri. Setiap orang mempunyai hoby, dan ada ribuan orang yang mempunyai hoby sama. Untuk mengembangkan hobynya tak jarang orang sampai ikut kursus dan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.
    Di era Teknology sekarang, Internet merupakan "alat pencari" Informasi terbesar. Termasuk salah satunya mencari Informasi tentang hoby. Hoby banyak macamnya, ada hoby memasak, hoby bercerita, hoby jalan-jalan, hoby menulis, dan hoby-hoby lainnya. Nah, siap berbagi tentang hoby?

  • @ Blog Tutorial.
    Blog Tutorial adalah blog yang membahas tentang sesuatu dan sekaligus membahas bagaimana cara membuatnya, singkatnya blog yang membahas langkah-langkah membuat sesuatu? Blog yang satu ini tak kalah ramainya dengan BLog yang membahas tentang hoby.
    Blog tutorial sangat disukai pembaca. Karena isinya yang bermanfaat, bisa menjadi panduan, khususnya para pemula. tema tentang "Bagaimana Cara" atau biasa disebut "How To" seolah mempunyai magnet tersendiri.
    Banyak orang bingung ingin buat ini, buat itu, mau belajar ini, belajar itu, Sayang sekali mereka Nggak tau caranya? maka mereka membutuhkan bimbingan yang sekiranya dapat memecahkan masalah mereka. Disinilah peran Blog Tutorial.

  • @ Blog Informasi
    Blog yang menyajikan info-info terbarupun akan banyak pengunjungnya. Asalkan blog ini terupdate dengan baik agar tidak kalah dengan website portal berita lainnya.
    Info penting, Isu-isu terkini, berita-berita besar merupakan salah satu content yang menarik pengunjung yang ingin mengetahui Informasi terbaru. Maka, tak ada salahnya jika kamu mempunyai Info bagus dan penting untuk diketahui khalayak ramai kemudian kamu buat posting di blog kamu.



Sepertinya tiga kategory inilah yang disukai pembaca/pengunjung blog. Ok! setelah Anda tahu, Kira-kira Blog kamu masuk kategory yang mana? dan bagaimana dengan pengunjung blog kamu? Rame, Sepi, atau Biasa saja! Kalaupun masih sepi, kamu nggak usah sedih...meratapi nasib karena sesuatunya perlu waktu! Tetaplah semangat!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar.

Photobucket


Copyright © 2009 - al mirity